Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

RAPAT KOORDINASI
SATKER P3MD DPMD PROV JATIM TAHUN 2019

Rapat Koordinasi Satker P3MD Dinas PMD Prov Jatim. Rakor ini dilaksanakan di Hotel Klub Bunga Resort, Batu pada tanggal 2 s/d 5 September 2019.

Peserta Rakor P3MD terdiri dari unsur Dinas PMD Kabupaten/Kota, Camat, Kepala Desa, Bidan Koordinator Kecamatan, Tenaga Pendamping Profesional (Tenaga Ahli Kabupaten/Kota dan Pendamping Desa Pemberdayaan), Konsultan Pendamping Wilayah Jatim. Rakor ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur

Rapat Koordinasi P3MD bertujuan untuk mengevaluasi dan mengkoordinasikan pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Jawa Timur, berkaitan dengan fasilitasi pemanfaatan dan penggunaan Dana Desa di Jawa Timur.

Target setelah pelaksanaan Rakor P3MD adalah optimalisasi pemanfaatan dan penggunaan Dana Desa di Jawa Timur dapat memberikan kontribusi siginifikan dalam pengentasan kemiskinan dan menekan angka Stunting di Jawa Timur sesuai dengan Nawa Bhakti Satya.

Pentingnya peran Pendamping sebagai ujung tombak keberhasilan Program dan Percepatan Kemajuan Desa-Desa di Jawa Timur.

Jumlah Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD Provinsi Jawa Timur per September 2019 yaitu 3.871 orang dengan rincian:

- Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat : 176 orang

- Pendamping Desa Pemberdayaan : 1.007 orang

- Pendamping Desa Teknik Infrastruktur : 580 orang

- Pendamping Lokal Desa : 2.108 orang

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.