Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

LATIH BUAT UDENG KEPALA UNTUK SOUVENIR KHAS SAMIN

JavaScript is disabled!
To display this content, you need a JavaScript capable browser.

Dinas PMD Prov Jatim turut mendukung pelaksanaan Festival Samin 2019, di Dusun Jepang, Desa/Kecamatan Margomulyo, Kab Bojonegoro, Selasa (10/9/2019).Dukungan tersebut diwujudkan dengan berbagai kegiatan.

Acara berlangsung semarak, karena dihadiri langsung Kepala Dinas PMD Jawa Timur, Ir. M. Yasin, M.Si dan pelatih dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

Merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa bagi Dinas PMD Prov Jatim yang mewakili Pemerintah Provinsi Jatim bisa menjadi bagian dari Festival Samin 2019.

Festival Samin merupakan perpaduan antara tradisi, keluhuran adat dan budaya. Bapak Kadis PMD, Ir. M. Yasin, M.Si juga mengapresiasi penetapan Budaya Samin sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh Kemendikbud pada Tahun 2019.

Semoga Budaya Samin yang terkenal “Pitutur Luhur” semakin dikenal luas. Untuk itu, agar dilakukan pelatihan membatik udeng khas, diharapkan juga bisa menjadi wadah meningkatkan kemampuan di Samin.

Melalui pelatihan ini diharapkan ibu-ibu bisa memiliki kegiatan produktif serta kreatif, sehingga dapat menambah penghasilan keluarganya.

Dinas PMD Prov Jatim turut mendukung pelaksanaan Festival Samin 2019, di Dusun Jepang, Desa/Kecamatan Margomulyo, Kab Bojonegoro, Selasa (10/9/2019).Dukungan tsb diwujudkan dg berbagai kegiatan.
 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.