Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

PENILAIAN LAPANG

KOMPETISI INOVASI DESA (SINODES)

PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2019

Kompetisi Inovasi Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 dimaknai sebagai proses pengembangan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang dipetik dari hasil kerja desa-desa dalam melaksanakan pembangunan desa baik yang sudah ada atau terbaru dalam bentuk barang atau jasa yang dapat memberikan nilai tambah secara berkelanjutan, baik melalui pembangunan infrastruktur, pengelolaan sumberdaya manusia, kewirausahaan dan sosial budaya serta teknologi tepat guna. Adapun syaratnya antara lain merupakan hasil Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 dan telah di replikasikan pada APBDesa tahun 2019.

Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 dilaksanakan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan merupakan penjabaran secara teknis dari Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2019 perubahan atas Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Umum Program Inovasi Desa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia yang dituangkan dalam Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2019.

Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Desa (Sinodes) adalah untuk menumbuhkan semangat pemerintah desa beserta masyarakatnya agar lebih inovatif dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa. Berinovasi Merajut Prestasi ….(dm)

#dpmdprovjatim #sinodes2019

 
Copyright © 2009 - 2019 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.