Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI

JALIN MATRA PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2019

Rakor dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 20 November 2019 di Hotel Aria Gajayana, Kota Malang. Rakor ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi progres pelaksanaan Jalin Matra BRTSM, PFK dan PK2.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur, Ir. Mohammad Yasin, M.Si . Rakor dimaksud diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program selama 5 tahun terakhir (2014 - 2019) dengan melibatkan para ahli dari perguruan tinggi terkenal di Jawa Timur, yaitu Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang yang selama ini terlibat dalam pendampingan program.

Program Jalin Matra ikut menyumbang penurunan angka kemiskinan pedesaan di Jatim. Data kemiskinan yang dirilis Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur pada Maret 2019 menyebut, pada periode September 2018-Maret 2019, kemiskinan di pedesaan turun sebesar 171.070 orang (0,78 persen), sedangkan di perkotaan turun sebesar 8.820 (0,13 persen).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur, Ir. Mohammad Yasin, M.Si bahwa hasil evaluasi diharapkan muncul rekomendasi dan masukan dari para pendamping yang selama ini bekerja untuk keberlanjutan program penanganan kemiskinan Pemprov Jatim kedepannya.(dm)

 
Copyright © 2009 - 2019 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.