Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Rapat Koordinasi Dinas PMD

se Jawa Timur Tahun 2020

Pada tanggal 3 s/d 4 Februari 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Jatim melaksanakan Rakor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa se Jawa Timur Tahun 2020.

Rakor dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Jatim beserta pejabat/ staf, Kepala Dinas & Sekretaris Dinas PMD Kab/Kota Se Jawa Timur, perwakilan Bakorwil se- Jatim dan Koordinator Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se jawa timur.

Koordinasi Kali ini mengangkat Tema "Peningkatan Kapasitas Pemdes Dalam Percepatan Penurunan Kemiskinan dan Desa Tertinggal".

Rakor membahas bagaimana Percepatan Pengentasan Kemiskinan dan Penanganan 362 Desa Tertinggal di Jawa Timur, yg telah ditargetkan Ibu Gubernur Jawa Timur bahwa Tahun 2020 Jawa Timur sudah bebas dari Desa Tertinggal. Disamping itu dibahas juga mengenai update UPK ex PNPM yg saat ini mencapai aset sebesar Rp 1.937.792.526.036. DPMD jatim juga mendorong Kab agar memfasilitasi legalitas UPK ex PNPM menjadi Bumdesa bersama (dm)

 
Copyright © 2009 - 2020 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.