Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

PENYERAHAN BLT DANA DESA OLEH GUBERNUR JAWA TIMUR BERSAMA DENGAN BUPATI TRENGGALEK DAN BUPATI JOMBANG

Pada tanggal 13 Mei 2020, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Ibu Gubernur Jawa Timur didampingi Kepala Dinas PMD Prov. Jatim, Ir. Mohammad Yasin, M.Si menyerahan secara simbolis BLT Dana Desa dan Sembako kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing adalah 5 (lima) KPM dari Desa Kebonagung, Kec. Puri, Kab. Mojokerto serta 5 (lima) KPM dari Desa Sadengrejo, Kec. Rejoso, Kab. Pasuruan. Bersamaan dengan agenda tersebut melalui media video conference, Ibu Gubernur Jawa Timur menyaksikan penyerahan BLT Dana Desa untuk Kabupaten Trenggalek dan Jombang, yang diserahkan langsung oleh Bupati masing-masing.


Untuk Kabupaten Trenggalek KPM BLT Dana Desa berasal dari Desa Ngrambingan, Kec. Panggul, sebanyak 66 KPM dan diserahkan secara simbolis kepada 5 (lima) KPM oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin di Balai Desa Ngrambingan, yang dihadiri oleh Kadis PMD Kab. Trenggalek dan jajaran OPD. Bupati Trenggalek melaporkan bahwa sampai dengan tanggal 13 Mei 2020 Desa yang sudah menyalurkan BLT Dana Desa sejumlah 147 Desa dari 152 Desa, dan beliau menargetkan akan tuntas tersalurkan ke seluruh desa pada tanggal 15 Mei 2020.

Sedangkan Kabupaten Jombang BLT DD diberikan kepada KPM dari Desa Tugusumberjo, Kec. Peterongan, Kab. Jombang sebanyak 96 KPM, dan diserahkan langsung secara simbolis kepada 5 (lima) KPM oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab di Balai Desa Tugusumberjo yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Kadis PMD dan jajaran OPD Kab. Jombang. Dalam kesempatan tersebut Bupati Jombang juga menargetkan bahwa penyaluran BLT Dana Desa tahap I akan tuntas diseluruh Desa pada tanggal 20 Mei 2020

Penyerahan BLT Dana Desa oleh Ibu Gubernur Jawa Timur secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Prov. Jatim, Kepala Dinas Kominfo Prov. Jatim, Kepala Bappeda Prov. Jatim, BPBD Prov. Jatim dan disiarkan secara live streaming melalui media sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, pertama Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, memberikan apresiasi kepada Bupati Trenggalek yang telah maksimal dalam mengawal proses penyaluran BLT Dana Desa sesuai regulasi, dan Bupati Jombang karena merupakan Kabupaten pertama di Indonesia yang mencairkan BLT Dana Desa. Berikutnya beliau menyampaikan arahan Bapak Presiden agar penyaluran BLT Dana Desa harus sudah cair seluruhnya sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur juga melaporkan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur bahwa progress penyaluran BLT Dana Desa per tanggal 12 Mei 2020 pukul 18.00 WIB Desa yang telah menyalurkan BLT-DD sejumlah 466 Desa di 15 Kabupaten dengan Jumlah KPM sebanyak 35.720 keluarga dengan total bantuan yang telah tersalurkan sebesar Rp. 21.432.000.000. Selain itu dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD melalui video conference bersama Bupati Trenggalek dan Jombang, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada Penerima BLT Dana Desa untuk Desa di kedua Kabupaten tersebut.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.