Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Sosialisasi Program Jatim Puspa Tahun 2020

Sosialisasi Program Jatim Puspa Tahun 2020 dilaksanakan secara Daring dengan peserta dari unsur DPMD dan Bappeda dari 15 Kabupaten, perwakilan pendamping, Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan se-Jatim dan anggota Tim Koordinasi Program Jatim Puspa Prov. Jatim, dengan menghadirkan narasumber dari Bappeda Prov. Jatim dan BPS Prov. Jatim dan membahas Pedoman Umum serta Petunjuk Teknis Operasional (PTO) Program Jatim Puspa Tahun 2020.

Program Jatim Puspa adalah Pemberdayaan Usaha Perempuan yang merupakan salah satu program refocussing Dalam Rangka Penanganan Dampak Covid-19. Program Jatim Puspa di fokuskan untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah Covid-19. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sasaran Jatim Puspa adalah perempuan yang memiliki usaha dan memiliki tingkat kesejahteraan 8-12 % terendah berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Selain itu Program Jatim Puspa juga ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi Mandiri Sejahtera Program Keluarga Harapan (PKH).

Program Jatim Puspa ini merupakan salah satu ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Penanganan Dampak Covid-19 untuk meningkatkan pendapatan masyarakat terdampak sehingga dapat pulih dan meningkat ketahanan sosial dan ekonominya. Untuk Tahun Anggaran 2020, Program Jatim Puspa akan dilaksanakan dengan sasaran 7.981 KPM di 117 Desa pada 15 Kabupaten.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.