Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Lokakarya Optimalisasi Posyantek Desa / Antar Desa Dalam Rangka Pengembangan Teknologi Tepat Guna

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur, Ir. Mohammad Yasin, M.Si membuka secara resmi Lokakarya Optimalisasi Posyantek Desa / Antar Desa Dalam Rangka Pengembangan Teknologi Tepat Guna pada hari Selasa 15 September 2020.

Acara ini diselenggarakan selama 2 (dua) hari mulai 15 s/d 16 September 2020 bertempat di Hotel Ollino Garden Malang.

Dalam sambutannya Kepala DPMD Prov. Jatim berharap Kepala Desa mampu menggunakan Dana Desa secara optimal dan bijaksana di masa pandemi ini, selain itu Dana Desa juga dapat menunjang keberlangsungan Posyantek Desa / antar Desa.

Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu :
1. Hendrix Yulis Setyawan dari Universitas Brawijaya Malang menyampaikan upaya mengoptimalkan Posyantek didampingi oleh Mahasiswa KKN Tematik dalam pengembangan pemanfaatan TTG;

2. Amin Wahyono yg merupakan pengurus Posyantek Gandusari Trenggalek menyampaikan materi pengalaman Posyantek Gandusari dalam pengembangan dan pemanfaatan TTG lebih difokuskan kepada pengelolaan air mengingat kondisi geografis Kab. Trenggalek banyak perbukitan dan energi yang bisa dihasilkan dari ombak

3. Setiya Wahyu Jatmiko ketua Posyantek Kedung Tehno Jaya Tulungagung memberikan materi Peran Posyantek Kedung Tehno Jaya pada masa pandemi Covid-19, selama masa pandemi telah menghasilkan beberapa produk diantaranya handsanitiser, wastafel pijakan kaki, heater box for Covid yang bisa dimanfaatkan pada masa pandemi.

Setelah mengikuti Lokakarya ini, para peserta khususnya Kepala Desa diharap mampu mengoptimalkan posyantek dalam pendayagunaan TTG sebagai salah satu pendongkrak perekonomian di desa.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.