Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Kunjungan Lapang TOP 45 KOVABLIK Pemprov Jatim Tahun 2020

Suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi DPMD Prov. Jatim, dimana salah satu inovasi pelayanan publiknya yaitu Klinik BUM Desa yg telah masuk dalam Top 45 Kovablik 2020 menjadi sampling kunjungan lapang Tim Penilai Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) Provinsi Jawa Timur.

.BUM Desa Kertoraharjo, Desa Sanankerto, Kec Turen Kab Malang, menjadi salah satu perwakilan BUM Desa di Jatim yg dilihat secara langsung oleh tim juri independen Ir. Dina Luminto beserta anggota tim dari Biro organisasi setda Prov. Jatim.

Ketua BUM Desa Syamsul Arifin menyampaikan kehadiran Klinik BUM Desa sangat membantu ketahanan BUM Desa sebagai pilar perekonomian di Desa, dengan memberikan bimbingan teknis yg terarah secara online maupun offline, mengconnectingkan BUM Desa dengan pihak-pihak terkait untuk jaringan kerjasama mengembangkan usaha seperti dengan perbankan, PT Pos Indonesia, Lumpang Jatim, Perguruan tinggi dan sebagainya. "Bahkan dengan kehadiran Klinik BUM Desa, kami selaku Pendamping P3MD di Kabupaten merasa sangat terbantu karena rentang kendali yg sangat luas dg 370 desa di Kab. Malang, maka kami dapat memantau perkembangan BUM Desa dengan mudah, memperoleh data untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dapat tersaji dengan cepat, sehingga memudahkan kami untuk menjalin kerjasama dengan pihak pihak yg dapat menguntungkan bagi pengembangan usaha BUM Desa" tambah Esty, Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa yg turut hadir dalam forum pendalaman Kovablik 2020 Pemprov. Jatim di Boonpring beserta Dinas PMD Kab. Malang.

Semoga dengan kunjungan lapang ini, semakin memantapkan pilihan dan keputusan Tim Penilai Kovablik 2020 Pempov Jatim, Klinik BUM Desa merupakan salah satu inovasi pelayanan publik terbaik di Jatim.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.