Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

FGD Program Pembangunan Kawasan Perdesaaan

di Kec Ngantang Kab Malang

Dalam rangka percepatan ekonomi desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Jatim, Selasa tgl 29 September kembali melakukan Focus Group Discussion (FGD) Program Pembangunan Kawasan Perdesaan. Bertempat di Kantor Kecamatan Ngantang Kab. Malang dengan mengangkat tema Motivasi Para Kepala Desa 4 Desa (Kaumrejo, Banturejo, Sumberagung, Mulyorejo) dalam rangka Pembangunan Kawasan Lingkar Selorejo yang bekerjasama dengan pihak Jasa Tirta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat Ngantang Kab. Malang dengan peserta dari unsur Dinas PMD Kab. Malang, Camat, Perum Jasa Tirta, Kepala Desa (4 desa), BKAD, Pengurus BUMDesMa, Ketua BUMDes (4 desa), TA P3MD, PD, PLD, Pokdarwis, Pelaku Usaha dan Karang Taruna.

Dalam sambutannya Camat Ngantang memberikan arahan tentang pengembangan Kawasan Lingkar Selorejo untuk bisa lebih produktif dengan mengesampingkan ego sektoral masing-masing kepala desa demi kemajuan Kawasan Lingkar Selorejo.

FGD ini bertujuan untuk menghasilkan sinkronisasi kerjasama antara 4 desa dalam mengelola Kawasan Lingkar Selorejo yang masih kurang terjalin baik disebabkan beberapa kepala desa kurang memahami terkait Program Pembangunan Kawasan Perdesaan.

Dalam FGD ini menghasilkan beberapa kesepakatan antara lain:
1. Empat desa sepakat mengembangkan Kawasan Lingkar Selorejo untuk percepatan untuk peningkatan ekonomi masyarakat

2. Pihak Perum Jasa Tirta dgn Bumdesma akan melakukan kajian terkait kerjasama pengelolaan aset pada Bendungan Selorejo.

3. Untuk Regulasi perizinan Pengelolaannya Bumdesma akan melakukan kerjasama dgn fihak BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.