Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Training of Trainer (TOT) Pembinaan Manajemen Pemerintahan Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2020

TOT yang diselenggarakan dimasa pandemi ini bertujuan untuk mempertajam kemampuan serta mensinergikan pembinaan dan pengawasan terhadap Pemerintah Desa bagi para Pembina Pemerintahan Desa di tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai pada hari Selasa s.d Kamis, tanggal 20 s.d 22 Oktober 2020 bertempat di Ollino Garden Hotel Malang. Peserta seluruhnya berjumlah 60 orang, yang terdiri dari unsur Dinas PMD Kab/Kota masing-masing sebanyak (satu) orang serta perwakilan Kecamatan masing-masing sebanyak 1 (satu) orang. Narasumber berasal dari Tenaga Ahli Data Desa Center DPMD Provinsi Jawa Timur, Trainer Kementerian Dalam Negeri sebanyak 3 (tiga) orang yang berasal dari Balai Besar Pemerintahan Desa Kemendagri Malang, Kab. Pacitan, dan Kab. Bondowoso. Adapun Materi yang disampaikan antara lain meliputi Penyusunan Data Pokok Desa, Perencanaan Pembangunan Desa, Perencanaan Anggaran Desa serta Sistem Pengawasan dan Pelaporan Keuangan Desa.

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, Dinas PMD Kabupaten dan Kecamatan dapat membina Desa di wilayahnya dengan lebih baik lagi.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.