Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Misi dagang antara Pemprov Jatim dengan Prov Nusa Tenggara Timur

Misi dagang antara Pemprov Jatim dg Prov Nusa Tenggara Timur diselnggarakan di Pallacio Grand Ballroom Hotel Aston Kupang pd Senin 26 Okt 2020.

Hadir mewakili Gub Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan bahwa Misi dagang dilakukan dalam rangka memperkuat perdagangan antar wilayah serta upaya pemulihan ekonomi nasional di masa Pandemi Covid19 serta bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka pengembangan investasi dan perdagangan. Lebih lanjut disampaikan pula perlunya masing2 wilayah lebih fokus pd keunggulan potensi masing2 dan dapat melakukan produksi yang effisien dan saling menguntungkan.

Melalui Misi Dagang diharapkan terciptanya sinergitas khususnya hubungan kerjasama di sektor industri dan perdagangan serta mewujudkan kedaulatan pasar dalam negeri dengan melestarikan, mencintai, bangga dan mau membeli serta memakai produk buatan negeri sendiri sehingga memacu peningkatan transaksi perdagangan dalam negeri.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak dengan Wagub NTT Josef Noe Soi serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Disperindag, Diskop dan DPMPTSP Jawa Timur dengan NTT.

Misi Dagang diikuti oleh 115 pelaku usaha yang berasal dari 71 orang pelaku usaha dari NTT dan 34 orang pelaku usaha dari Jatim

Kegiatan ini dilakukan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang cukup ketat.

 
Copyright © 2009 - 2021 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.