Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Bantuan Keuangan Khusus BUM DESA di Kab Banyuwangi

Gubernur Jawa Timur terus menyalurkan bantuan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya berupa Bantuan Keuangan Khusus BUM DESA yang ditujukan untuk memberikan stimulus kepada Pemerintah Desa dan Pengelola BUM Desa untuk inovasi  dan pengembangan usaha khususnya usaha wisata pasca pandemic Covid-19, pada 14/11/2020.

Bantuan diberikan kepada 5 BUM Desa masing-masing senilai Rp. 50.000.000 yaitu kepada BUM Desa  Mandiri Sejahtera  Desa Kampung Anyar Kec. Glagah; BUM Desa Bina Sejahtera Desa Bangsring Kec. Wongsorejo; BUM Desa Abadi Desa Kaliploso Kec. Cluring; BUM Desa Amanah Sejahtera Desa Banyuanyar kec. Kalibaru; dan BUM Desa Nunggal Sejahtera Desa Wringin Putih Kec. Muncar.

Pada kesempatan ini Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga merangkul Perbankan untuk memberikan Kredit permodalan yang terjangkau kepada Pelaku Ekonomi sebagai salah satu langkah percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemic.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Jawa Timur selalu menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat karena wabah COVID-19 sampai hari ini masih belum berakhir.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.