Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Focus Group Discussion (FGD)

Pendayagunaan Sarana Prasarana Desa

Kamis, 10 Desember 2020 telah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD)
Pendayagunaan Sarana Prasarana Desa oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur bertempat di Balai Desa Arjosari Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan dengan tema Peningkatan Pemanfaatan tanah desa yang belum didayagunakan untuk menciptakan kawasan pertumbuhan ekonomi baru di Desa Arjosari Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Sarana Prasarana Desa (Bpk. Drs. Edy Kuncahyo. M.Si) dengan narasumber Kepala Desa Arjosari, Pejabat Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur.

Peserta terdiri dari Pejabat/Staf DPMD Kabupaten Pasuruan, Camat, Sekretaris Desa Arjosari, Perangkat Desa Arjosari, Ketua BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Pengurus BUMDes, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, Pendamping Infrastruktur Desa, Pendamping Desa di Kecamatan, Tokoh Agama, Ketua RT.

Dalam Sambutannya Kepala Seksi Sarana Prasarana Desa Dinas PMD Provinsi Jawa Timur (Drs. Edy KunCahyo, M.Si) memberikan arahan bahwa Tanah yang belum dimanfaatkan memiliki nilai ekonomi yang tinggi sebab tanah yang belum dimanfaatkan dapat digunakan untuk perdagangan, kios, ataupun hunian yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan asli desa.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.