Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Sinergitas Program Kerja Bersama

Dalam rangka Sinergitas Program Kerja Bersama antara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur tentang Pengembangan & Pemanfaatan Embung Desa di Provinsi Jawa Timur, Pada hari Kamis 17 Desember 2020 telah dilakukan Penebaran benih ikan lokal Jawa Timur sebanyak 50.000 ekor yang terdiri dari ikan sengkaring, ikan gabus, ikan wader, ikan nilam, ikan gurami, ikan bethik di Embung Desa Nglurup Kec. Sendang Kab.Tulungagung.

Hadir dalam acara ini (Ibu. Nenny Herdianawati, SE, MMA ) beserta staf dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, (Ibu Saadah Mukadar API, MT ) beserta staf dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas,Pejabat dan Staf dari Dinas PMD Kabupaten Tulungagung, Pejabat dan staf Dinas Perikanan Kab.Tulungagung, Camat Sendang, Kepala Desa Nglurup, Babinsa, Babinkamtibnas.

Dalam Sambutannya Ibu Nenny Herdianawati, SE, MMA menjelaskan bahwa embung desa merupakan prasarana desa yang awalnya digunakan untuk irigasi pertanian kemudian ditingkatkan pendayagunaannya melalui sinergitas program.

Selain itu embung desa adalah salah satu prioritas penggunaan dana desa dan peningkatan pendayagunaan embung juga dapat dikembangkan untuk wisata terutama embung yang airnya sepanjang tahun.

Tebar benih ikan lokal Jawa Timur merupakan salah satu upaya untuk pelestarian ikan lokal Jawa Timur serta untuk penyediaan protein dan ketahanan pangan dalam menghadapi pandemi covid 19. Pelestarian ikan lokal Jawa Timur bertujuan agar anak cucu kita nantinya dapat mengetahui dan membudidayakan.

Kegiatan ini harapannya dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya di Desa Nglurup Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.