Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang tengah mengganas di pertengahan tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengakselerasi penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak, salah satunya melalui Program Jatim Puspa.

Program Jatim Puspa Prov. Jatim tahun 2021 direncanakan menjangkau 5.294 KPM di 175 desa pada 29 kabupaten dan Kota Batu dengan memberikan modal usaha dalam bentuk barang produktif senilai Rp.2.500.000,- per KPM.

Untuk itu pada hari Selasa, 27 Juli 2021 bertempat di Balai Desa Sumberaji Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Program Jatim Puspa kepada 10 KPM. Dimana 7 KPM memiliki usaha perdagangan, mulai mracang, warung kopi, rombong sosis dan dagangan bawang, serta 3 KPM dengan usaha jasa penjahit, obras dan penggilingan padi/selep.

Program Jatim Puspa diharapkan dapat menciptakan perempuan yang mampu berusaha untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarganya. Dengan demikian perempuan dapat ikut andil dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah dan memutus rantai penularan wabah Covid-19.

 

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.