Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Pada hari Kamis, 29 Juli 2021 bertempat di Balai Desa Menganti Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Program Jatim Puspa kepada 39 KPM dengan jumlah bantuan total 112.375.000,-, terdiri dari 36 KPM memiliki usaha perdagangan, mulai mracang, warung makan, warung kopi, gorengan, es cendol keliling dan sembako, 2 KPM memiliki usaha kerajinan produksi kerupuk dan peyek serta 1 KPM dengan usaha jasa laundri.

Acara dimaksud dihadiri langsung oleh Kepala Dinas PMD Prov. Jatim didampingi oleh Kepala DPMD Kab. Gresik. Program Jatim Puspa diharapkan dapat menciptakan perempuan yang mampu berusaha untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarganya. Dengan demikian perempuan dapat ikut andil dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Program Jatim Puspa merupakan salah satu Program Bantuan/Tunjangan Masyarakat yang didanai APBD Prov. Jatim Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang tengah mengganas di pertengahan tahun 2021 ini, untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus mengakselerasi penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak.

Acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah dan memutus rantai penularan wabah Covid-19.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.