Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Selasa, 12 Juli 2022. Plt. Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur Soekaryo, S.H., M.M., melakukan Pembinaan kepada seluruh Kepala Desa dan perangkat Desa di 2 kecamatan di kabupaten Probolinggo, yaitu Kec. Banyuanyar dan Kec. Dringu. Didampingi kepala Dinas PMD Kab. Probolinggo, Edy Suryanto, S.Sos, M.Si beserta jajaran, serta Camat Banyuanyar Imam Syafi'i dan Camat Dringu Ulfaningtyas, S.H., M.M.

Pembinaan dilakukan untuk mendorong peningkatan Status IDM desa, karena desa-desa di kecamatan tersebut statusnya masih banyak yang berkembang dengan indeks yang belum maksimal. Intervensi yang dilakukan pemerintah saat ini bukan fokus untuk memberikan stimulan kepada Desa yang berstatus sangat tertinggal ataupun tertinggal, malah akan memberikan reward bagi Desa yang berstatus Mandiri, salah satunya dengan Bantuan Keuangan Desa Berdaya sebesar Rp100 juta per Desa dan program lainnya.

Selain itu, disampaikan pula untuk Percepatan pencairan Dana Desa Tahap III, karena sudah ada beberapa kabupaten lain yang telah mencairkan DD Tahap III nya sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Triwulan III pada bulan Juli 2022.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.