Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Kepala DPMD Prov Jatim, Ir BUDI SARWOTO MM, hadir mewakili Gubernur Jawa Timur dalam Penyerahan Hasil SPBE Desa di Kab Banyuwangi bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, 5 Januari 2023.

Dalam acara yang dibuka oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani ini juga dilakukan pencanangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Desa di Kabupaten Banyuwangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB Cahyono Tri Birowo; Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad; Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PANRB Noviana Andrina; Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kementerian Dalam Negeri Mohammad Noval; serta Staf Ahli Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Bidang Budaya Kerja Abdul Hakim.

Fyi, Kabupaten Banyuwangi telah mengembangkan skema Smart Kampung sejak 2016 untuk mendorong budaya digital hingga tingkat desa. Banyuwangi juga telah memulai melakukan pengukuran level SPBE desa dengan menerapkan 18 indikator. Diantaranya keterpaduan rencana dan anggaran SPBE, layanan pengaduan publik, layanan internal digitalisasi desa, pelayanan publik sejumlah sektor, pemanfaatan BUMDes, hingga progres pemanfaatan platform digital Smart Kampung.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.