Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Warta

Penyerahan Bantuan Program Jalin Kesra di Kab. Lumajang

Program Jalin Kesra (Jalan Lain untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat) Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lumajang tahun 2012 terdata 345 orang, yang nantinya akan diserahkan secara bertahap. Adapun tahap I diserahkan kepada 181 KK berupa perlengkapan perdagangan,  misalnya sepeda sayur, sepeda makanan dan warung sembako. Tahap II akan diserahkan sekitar bulan September, dan bantuan ini akan berlanjut sampai tahun 2013. Acara penyerahan bantuan digelar di kelurahan Jogotrunan, Rabu (18/7).

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur yang diwakili Sarifah, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan Jalinkesra RTSM di Kabupaten Lumajang, mengatakan bahwa program Gubernur Jawa Timur ini agar betul-betul dimanfaatkan, se hingga apa yang menjadi cita-cita Pak de Karwo (sapaan Gubernur Soekarwo) akan tercapai, yaitu untuk meningkatkan taraf hidup rakyat. Menurut Sarifah, penyerahan bantuan tahap II akan berbeda dengan tahap I, antara lain gerobak bakso dan gerobak bakmi. Bantuan ini tidak hanya untuk perlengkapan perdagangan tetapi juga diserahkan dari Dinas Pertanian dan Peternakan, sesuai dengan keinginan masyarakat. Kepada Bupati Lumajang Sarifah berpesan agar bantuan ini nantinya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan perlu ada pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang agar dalam memberikan bantuan tersebut tidak salah sasaran.

Bupati Lunajang DR Sjahrazad Masdar, MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang masih peduli dengan Kabupaten Lumajang, yaitu  dengan diberikannya bantuan Jalinkesra RTSM. Bantuan untuk delapan kecamatan untuk 181 KK, yaitu Kec. Lumajang 53, Kec. Sumbersuko 5, Kec. Candipuro 27, Kec. Pronojiwo 2, Kec. Tekung 2, Kec. Randuagung 33, Kec. Jatiroto 17 dan Kec. Yosowilangun 3. Sisanya akan diserahkan pada September 2012. “Diharapkan apa yang diberikan ini agar betul-betul dimanfaatkan dan jangan dijual lagi kepada yang lain,” pesan Sjahrazad Masdar. Dan diharapkan program ini bisa bermanfaat bagi RTSM, karena tugas emerintah adalah melayani masyarakat. (mas)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.