Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur
Blender Manual Dan Termos, Permintaan Sri Wijayanti Kepada Jalin Matra

Kediri - Kegiatan Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan, melalui bantuan Program Jalin Matra Pemprov Jatim memfasilitasi keinginan Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) untuk mengembangkan usaha dalam rangka pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga.


Di Kabupaten Kediri, program pemberdayaan ikon Pemprov Jatim ini membantu janda Sri Wijayanti (31) menambah modal usaha dan peralatan usahanya. Ibu muda yang menanggung hidup anak dan adiknya ini mengajukan peralatan usaha berupa blender manual dan termos untuk berjualan es keliling kampung.

Sisanya, untuk tambahan modal pengadaan aneka makanan ringan dan kue untuk di jual kembali."Kenapa blender manual, karena tidak memerlukan listrik untuk menghidupkannya," kata Sri.

Sehari harinya, warga RT 01 RW 03 dusun Ngadi, desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ini berjualan makanan ringan berkeliling ke sejumlah sekolah di daerahnya. Sore harinya, dia melanjutkan berjualan di TPQ tempat anaknya mengaji sekaligus menunggu anaknya yang sedang mengaji.

Sri Wijayanti tidak hanya menanggung hidup anaknya yang masih berusia lima tahun, namun juga adiknya yang masih menempuh pendidikan SMP. Mendiami rumah warisan orang tuanya, kehidupan keluarga Sri Wijayanti sangat sederhana.

Dulu, orang tua dari bu Sri Wijayanti memiliki usaha yang cukup besar dan termasuk keluarga dengan kondisi ekonomi yang mapan di lingkungan dusun Ngadi, namun usaha tersebut mengalami kebangkrutan. "Apapun akan saya lakukan agar anak dan adik saya tetap sekolah dan hidup lebih baik," terangnya. (Atik/sal)
 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.