Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Sartini Minta Jalin Matra Danai Usaha Mlijo

Pasuruan - Sartini (53) senangnya bukan kepalang saat Program Jalin Matra kegiatan Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) menetapkannya sebagai salah satu penerima dana program. Dia langsung mengusulkan membuka usaha "Mlijo" atau penjual sayur keliling sebagai bentuk bantuan usaha yang diberikan.

 

 

Janda dua anak warga Dusun Cukurguling II RT. 03/ RW.02 Desa Cukurguling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan itu sangat yakin, bahwa usaha "Mlijo" akan berkembang berdasarkan analisa usaha yang dimilikinya. "Di sini Mlijo jarang, otomatis persaingan usahanya sangat kecil, dan potensi berkembangnya sangat prospektif," katanya.

Sehari-harinya, Sartini yang tinggal di rumah sederhana berlantai tanah itu hidup dengan salah satu anaknya. Anak pertamanya sudah berkeluarga dan hidup terpisah dengannya.

Dia tidak memiliki penghasilan tetap karena hanya mengandalkan pekerjaannya sebagai buruh ladang. "Hanya cukup untuk makan sehari-hari saja sudah syukur," jelasnya.

Dengan usaha mlijo yang akan dijalankannya, Sartini berharap akan mampu menambah penghasilan keluarganya, menambah biaya sekolah anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi, agar anaknya kelak menjadi orang yang kehidupannya lebih baik dari hari ini. (Shofwan AR/Red)


 


 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.