Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Empat KRTP Pamer Usaha Di Gelar Inovasi Pelayanan Publik

Surabaya - Empat Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) pelaku program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK) memamerkan usahanya di gerai Program Jalin Matra pada acara gelar simposium dan inovasi pelayanan publik di Jatim Ekspo Surabaya 31 Maret - 2 April 2016.

Mereka adalah Sugiati dari Desa Morowudi, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik yang memamerkan usaha aneka minuman, Juniati dari Desa Dungus, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik dengan jamu tradisionalnya, Sutria dari Desa Kemangi, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik dengan produksi tas berbahan limbah, serta Waginem dari Desa Girimulya, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang yang memproduksi kayu sangkar burung.

Program Jalin Matra mendapatkan kesempatan membangun gerai pameran dalam kesempatan itu, karena program tersebut masuk dalam 99 program inovasi pelayanan publik terbaik 2016 versi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Selain Program Jalin Matra, pelayanan publik tingkat provinsi Jatim yang masuk di Top 99 di tingkat Provinsi antara lain, Promag (Jawa Timur Pro Magang Kerja), Under Water Restocking Peningkatan Potensi Sumber Daya Ikan Melalui Penebaran Benih Ikan di Dasar Laut, Klinik UMKM Jatim Model Solusi Nasional Pemberdayaan Koperasi dan UMKM, Apel Baja (Aplikasi Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa), Brawo Pala Indonesia Bermutu,Solusi Menghilangkan Notifikasi Pala Indonesia, dan Ini lo Pakde Inovasi Laboratorium Pengelolaan Keuangan Daerah.

Selain itu juga SINTA (Sistem Operabilitas Database Jembatan Timbang dengan UPKB), Layanan Samsat On The Spot (SOS) KB Samsat Karang Ploso, MLM Pasung (Cara Cepat Jawa Timur Bebas Pasung), Persalinan Lancar dan Nyaman dengan STIPUTS BRA (Stimulus Putting Susu Bra), Kuberseri (Kusta Diberantas dengan Serologi), dan konsep pembangunan ekonomi yang diusung Gubernur Jatim, Soekarwo, yakni Jatimnomics, juga masuk dalam TOP 99  inovasi pelayanan publik terbaik menyisihkan 2.000 lebih proposal yang dinilai. (Sal)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.