Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Jalin Matra Bangkitkan Usaha Pembenihan Lele Milik Shoimah

Jombang - Shoimatul Fitriyah, dulu pernah sukses mengembangkan usaha pembenihan ikan Lele bersama mendiang suaminya. Namun usaha itu mangkrak setelah ditinggal oleh suaminya.

 

Bukan hanya usaha pembenihan lele, toko kelontong yang dibangun mendiang suaminya juga bangkrut karena hasilnya tidak sebanding untuk biaya hidup sehari- hari dan untuk membiayai pendidikan ketiga anaknya.

Kepala Rumah Tangga Perempuan asal Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang ini sangat merasa bersyukur, dengan diterimanya bantuan Jalin Matra PFK,  ia dapat membangkitkan “Sumurnya yang Ngguling” atau penghasilannya yang sempat tidak termanfaatkan.

Ia merasa bahwa bantuan ini membawa titik terang untuk dapat mengembangkan usaha guna memberikan pendidikan yang terbaik terutama untuk anak ketiganya yang masih membutuhkan biaya yang besar dalam mengenyam pendidikan. "Terima kasih Pakde Karwo," kata Shoimah.

Tahun ini, Program Jalin Matra PFK, menyasar 23.880 Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) di 785 desa seluruh Jawa Timur. Sejak 2014 hingga akhir tahun nanti, program yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa itu tercatat sudah menyentuh 53.585 KRTP.

Selain PFK, Program Jalin Matra juga menyasar dua kegiatan lainnya yakni bantuan RTSM, dan penanggulangan kerentanan kemiskinan. (Hamzah/red)

 
Copyright © 2009 - 2017DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.