Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Pameran Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Indonesia (PRUKADES) Tahun 2017

Jakarta – Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menempatkan program penanggulangan kemiskinan sebagai salah satu dari prioritas pembangunan Jawa Timur Oleh karena itu dengan adanya pameran “Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES)”, yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan (Dit. PEKP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi maka sudah selayaknya UPK dan UPKu Program Gerdu-Taskin, PPKM dan BUMDes ikut berpartisipasi dalam Pameran tersebut, sekaligus sebagai media untuk menginformasikan kepada seluruh stakeholders dan masyarakat luas, sehingga ada bentuk komitemen tanggung jawab dan pemahaman yang sama terhadap pelaksanaan program pengentasan kemiskinan terutama program binaan Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur.

Pameran Produk Unggulan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memperkenalkan produk Unit Pengelola Keuangan dan Usaha (UPKu)/Pokmas/BUMDesa binaan Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa/Kelurahan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur agar dikenal masyarakat dalam rangka memperluas jaringan pemasaran. Sedangkan tujuan dari Pameran ini adalah (i) Mempromosikan hasil usaha ekonomi lokal tradisional, (ii) Mempertemukan antara UPKu/Pokmas/BUMDesa dengan Pembeli atau calon pembeli produk-produk unggulan, (iii) Mendorong UPKu/Pokmas/BUMDesa agar meningkatkan produktivitas dan kualitasnya agar mampu berdaya saing di pasar, (iv) Membuka peluang usaha investasi.

 

Pameran Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES)  dilaksanakan pada tanggal 28 s/d 30 Juli 2017 di Mall Thamrin City, Grand Hall Lobby Menzzanine Jakarta Pusat. Pameran tersebut dibuka oleh Bapak Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yaitu Bapak Eko Putro Sandjojo, BSEE, M.BA pada hari Jumat tanggal 28 Juli 2017 pukul 14.10 WIB, sekaligus melakukan kunjungan ke stand-stand pameran. Kegiatan pameran diikuti oleh : (i) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, (ii) Gubernur, Bupati/Walikota Seluruh Indonesia, (iii) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Seluruh Indonesia, (iv) BUMDesa (Badan Usaha Milik Desa)/BUMDesa Bersama di Seluruh Indonesia. Pameran Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES) ditutup pada hari Minggu tanggal tanggal 30 Juli 2017 pukul 18.00 WIB.

Produk Unggulan yang dipromosikan pada Produk Unggulan Kawasan Perdesaan (PRUKADES) Tahun 2017 adalah produk unggulan binaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur. Rincian produk yang dipamerkan meliputi: (i) Produk Kerajinan Batik Khas Daerah dari Kabupaten Pamekasan, (ii) Produk Kerajinan Tangan Tas dan Dompet dari Kabupaten Jombang, (iii) Produk Kerajinan Tangan Manik-manik Modern Klasik dan Antik dari Kabupaten Jombang.

 
Copyright © 2009 - 2017DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.