Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Dalam Rangka Mengoptimalkan & Mengefektifkan Program Penanggulangan Kemiskinan Perdesaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan Penyerahan Barang dalam Program Jatim Puspa (Jawa Timur Pemberdayaan Usaha Perempuan). Kali ini, penyerahan barang dilaksanakan di 3 Desa di Kabupaten Kediri yakni di Desa Kedungsari dan Desa Talokan Kec Talokan serta Desa Puhjarak Kec Plemahan Kabupaten Kediri, pada 4 September 2023.

Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari Desa Kedungsari Kec Talokan, 55 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berasal dari Desa Talokan Kec Talokan serta 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Puhjarak Kec Plemahan Kabupaten Kediri.

Total sebanyak 142 Keluarga Penerima Manfaat menerima berbagai macam bantuan mulai dari Peralatan dan Bahan yang dapat mereka gunakan sesuai peruntukannya. Barang barang ini merupakan barang penunjang yang sebelumnya sudah diidentifikasi di setiap keluarga dalam rangka peningkatan pendapatan melalui usaha yang dilakukan oleh para KPM.

Di tahun 2023 ini, total sebanyak 9.6 M dialokasikan kepada 3.328 Keluarga Penerima Manfaat Program Jatim Puspa di 76 Desa di 30 Kabupaten dan Kota Batu.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.