Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Timur sampekan strategi memaksimalkan potensi menuju masyarakat mandiri pada Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat (SN-PKM) 2023 di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) (04/10/2023).

Seminar Nasional Pengabdian kepada Masyarakat (SN-PKM) 2023 ini diselenggarakan oleh Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unusa pada (04/10/2023) di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya.

Mewakili Kepala Dinas PMD Prov Jatim, Ibu Endah Muriandini, S.P., M.Si. selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa sebagai narasumber, menyampaikan bahwa perlu mendorong kolaborasi yang kuat antara perguruan tinggi, pemerintah, serta perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi desa. Disampaikan juga pentingnya untuk menerapkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi ke Masyarakat karena masih banyak penelitian yang dilakukan perguruan tinggi belum diterapkan di masyarakat. Sudah waktunya kampus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa dan Perusahaan melalui konsep Pentahelix untuk memberdayakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Endah menyampaikan strategi-strategi yang dilakukan oleh DPMD Prov Jatim dalam memaksimalkan potensi menuju masyarakat mandiri. Salah satu outputnya adalah kolaborasi agar masyarakat di Jatim menjadi mandiri secara ekonomi. Untuk mencapai tujuan ini, maka penting dilakukan pengabdian masyarakat.

"Melalui dukungan penuh dari semua pihak yang terlibat, pemberdayaan ekonomi desa di Jawa Timur semakin memperlihatkan potensi besar untuk masa depan lebih baik."ujarnya.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.