Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Bimtek Klinik BUM Desa di Kab. Bojonegoro

Semangat Berdesa kembali dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka mendukung terwujudnya Desa Di Jawa Timur yang "Melek Teknologi", Dinas PMD Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Klinik BUM Desa di Kabupaten Bojonegoro yang diikuti oleh 20 BUM Desa dan 20 Pendamping Lokal Desa di Bojonegoro.

Dalam sambutannya untuk membuka bimtek, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa "Klinik BUM Desa merupakan wujud pembinaan, kordinasi, dan evaluasi Pemerintah kepada BUM Desa berbasis online agar lebih efektif dan efisien, sehingga pembinaan menjadi fokus sesuai dg klasternya yaitu pemula, berkembang dan maju".

Klinik BUM Desa merupakan inisiasi Gubernur Jawa Timur yang inovatif dan berhasil lolos dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Menpan RB tahun 2020.

Pada kesempatan ini peserta dibimbing langsung untuk entry data dan mengikuti bimbingan kelas Klinik BUM Desa oleh narsum Novi Hendra Wirawan, ST, M.Si salah satu Tim Ahli pengembangan Klinik BUM Desa.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.