Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Kerja Keras Yang Berbuah Prestasi

Prestasi yang membanggakan telah diraih Dinas PMD Prov Jatim dengan diraihnya beberapa penghargaan dalam acara Penyerahan dan Penganugerahan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) dan Kompetisi Kelompok Budaya Kerja (KBK) Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Hotel Singhasari Resort, Kota Batu pada 13 Nopember 2020.

Data Desa Center (DDC) SAPA Desa meraih TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Provinsi Jawa Timur Tahun 2020. Inovasi berbasis IT ini membantu pemerintahan desa menyediakan dan mengelola data desa sebagai panduan pengambilan kebijakan. Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Jumat (13/11) di Kota Batu.

Klinik BUM Desa meraih predikat Best of the best Inovasi dalam Kovablik 202 Jawa Timur. Klinik BUM Desa adalah program pendataan dan pengembangan BUM Desa secara on line , yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada 4 Mei 2019 di BUM desa Boonpring Sanankerto Kab Malang. Penghargaan Top Kovablik diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, M. Yasin dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi (DPMD) Jawa Timur berhasil selama 5 tahun secara berturut-turut mempertahankan Evaluasi SAKIP dengan Kategori A (Memuaskan). Perolehan kategori A untuk ke lima kali ini menjadi catatan tersendiri mengingat di tahun 2020 Jawa Timur harus menghadapi kondisi luar biasa karena Pandemi Covid-19. Evaluasi SAKIP adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi pada hasil. Penghargaan SAKIP diterima Kepala DPMD Jawa Timur, M. Yasin dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

 
Copyright © 2009 - 2020 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.