Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Kegiatan Sosialisasi GErakan Bersama masYARakat BERsih NARkoba (GEBYAR BERSINAR) Povinsi Jawa Timur Tahun 2021 Merupakan inovasi Pemprov Jatim guna mendukung program Desa Bersih Narkoba, bersama dg BNN Prov Jatim dan OPD terkait melaksanakan amanah Permendagri Nomor 12 Tahun 2019, namun lebih mengedepankan gerakan pemberdayaan masyarakat desa, dengan melibatkan PKK dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov. Jatim, Ir. Mohammad Yasin, M.Si. membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi GErakan Bersama masYARakat BERsih NARkoba (GEBYAR BERSINAR) Povinsi Jawa Timur Tahun 2021.

Pada Sambutannya Ir. MOHAMMAD YASIN, M.Si menyampaikan penyalahgunaan dan peredaran narkoba saat ini tidak hanya di perkotaan tetapi sudah menyebar hingga ke pelosok desa.

Bahkan kecenderungannya, sebagian besar penyalahgunaan justru terjadi di desa, baik dari masyarakat sendiri maupun pemerintah desa tidak luput dari permasalahan narkoba, Oleh karena nya diperlukan peran serta aktif masyarakat desa, pemerintahan desa dengan kelembagaan masyarakat lainnya untuk menanggulangi penyalahgunaan & peredaraan gelap narkoba yang ada di desa.

Nantinya desa-desa yang memenuhi syarat akan dijadikan pilot project guna dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh DPMD Prov. Jatim bersama BNN Prov. Jatim.

Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Ollino Garden Kota Malang dengan mengundang 90 Peserta (29 Kab. & 1 Kota) dan 4 Narasumber (BNN Prov. Jatim, Bakesbangpol Prov. Jatim, TP PKK Prov. Jatim dan Akademisi) .

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.