Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Kadis PMD Prov Jatim, Soekaryo SH MM membuka secara langsung acara RAPAT KOORDINASI BADAN USAHA MILIK DESA BERSAMA TAHUN 2022, yang diselenggarakan mulai tanggal 13 s/d 14 Juni 2022 di The Aliante Hotel dan Convention Center Kota Malang.

Acara ini dihadiri oleh 75 Direktur BUMDesMa dari 9 Kabupaten di Jawa Timur. Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari OJK Regional 4 Surabaya, PT. Asta Brata Teknologi dan TA Kelembagaan Dinas PMD Prov. Jatim.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Prov Jatim, Soekaryo SH MM menyampaikan bahwa Salah satu program pemerintah yang sudah lama dan eksis keberadaannya adalah adanya Program Upk Eks PNPM-MPD dan Lembaga ini diharapkan segera bertransformasi ke BumdesMa sesuai amanat PP No 11 Tahun 2021 tentang Bumdes. Keberadaan BumdesMa Eks PNPM-MPD sampai saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi partisipatif, peningkatan kesejahteraan, pengurangan kemiskinan, peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan melibatkan lembaga kemasyarakatan desa serta seluruh lapisan masyarakat di masyarakat oleh sebab itu perlu dilakukan pembinaan dan pengembangan baik dari Pemda Kabupaten, Pemprov Jatim dan Kemendesa PDTT sebagai bentuk tanggung jawab pelestarian keberlanjutan program.

Beberapa point penting yang disampaikan narasumber antara lain :
1. Sosialisasi dan tata cara pendirian PT. LKM oleh OJK
2. Sosialisasi sistem pelaporan keuangan BUMDesMa sesuai standar SAI dari PT. Asta Brata Teknologi
3. Penguatan Kelembagaan BUMDesMa dari Tenaga Ahli Dinas PMD Prov. Jatim


 
Copyright © 2009 - 2022 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.