Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

PENILAIAN LAPANG PERLOMBAAN DESA DAN KELURAHAN SERTA PELAKSANA TERBAIK 10 PROGRAM POKOK PKK PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2022

Pelaksanaan Perlombaan Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dilaksanakan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan merupakan penjabaran secara teknis dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa Dan Kelurahan yang dituangkan dalam Petunjuk Pelaksanaan Perlombaan Desa/Kelurahan Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Pada tahun 2022 ini Lomba Desa Dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur mengusung semangat bangkit dari pandemi covid-19. Desa dan kelurahan Di Jawa Timur didorong untuk mampu melakukan inovasi-inovasi di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan pada masa pandemi sehingga tagline dari Ibu Gubernur “Optimis Jawa Timur Bangkit” dapat terwujud.

Tahun 2022 ini penilaian Perlombaan Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur dalam pelaksanaannya dilakukan bersamaan dengan Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK. Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK didasari oleh Perpres nomor 99 tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga serta Permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga. Tujuan dari Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK adalah untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan 10 program pokok PKK secara berjenjang Kab/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan serta untuk mengetahui peran, fungsi dan kinerja kader-kader PKK dalam pengembangan dasa wisma dan pelaksanaan pembangunan melalui gerakan PKK.

Tahapan Pelaksanaan Lomba 10 Program Pokok PKK bersamaan dengan Tahapan Lomba Desa dan Kelurahan, Dimulai Dari Penilaian Administrasi, Penilaian Paparan, Serta Penilaian Lapang, dan Tahapan Akhir Penilaian Lapang telah dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 24 Juni 2022.

Adapun Desa dan Kelurahan yang telah dikunjungi dalam penilaian lapang Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK adalah Desa Banjarsari Kec. Cerme Kab.Gresik, Desa Gunungsari Kec. Dawarblandong Kab. Mojokerto, Kelurahan Sememi Kec. Benowo Kota Surabaya, Desa Madiredo Kec. Pujon Kab. Malang, Desa Cermo Kec. Kare Kab. Madiun, Kelurahan Kanigoro Kec. Kartoharjo Kota Madiun, Desa Ploso Kec. Selopuro Kab. Blitar, Kelurahan Tanjungsari Kec. Sukorejo Kota Blitar, Desa kendalbulur Kec. Boyolangu Kab. Tulungagung dan Kelurahan Burengan Kec. Pesantren Kota Kediri.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.