Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Rapat Koordinasi Evaluasi Program Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Tahun 2023 dan Rencana Program Tahun 2024, di Fave Hotel Sidoarjo 18-19 Oktober 2023.

Dinas PMD Prov Jatim menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Tahun 2023 sekaligus mensinergikan rencana pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Tahun 2024.

Di dalam rapat koordinasi ini, Kepala Bidang PUED DPMD Prov Jatim menjelaskan Program Jatim Puspa, Desa Berdaya Dan Pemberdayaan Bumdesa, merupakan program-program prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mendukung strategi penanggulangan kemiskinan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, termasuk mendukung secara tidak langsung penanganan kemiskinan ekstrem perdesaan, sehingga kehadirannya diharapkan dapat berdampak pada perputaran ekonomi di desa yang berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat desa.

Pelaksanaan Program Pemberdayaan Usaha Ekonomi Desa Pada Tahun 2023 melalui Pemberdayaan Bumdesa, Desa Berdaya dan Jatim Puspa yang dialokasikan pada 305 Desa di 29 Kabupaten Se Jatim dan Kota Batu, mayoritas telah terealisasi pada sasaran Program masing-masing, walaupun masih terdapat beberapa desa yang masih dalam proses realisasi anggaran, dan terus didorong untuk percepatan realisasi.

Harapannya, kegiatan rapat koordinasi evaluasi ini sebagai wadah untuk saling berdiskusi terkait evaluasi pelaksanaan program pemberdayaan usaha ekonomi desa tahun 2023 dan rencana pelaksanaan Program PUED Tahun 2024. Partisipasi aktif, masukan, serta kritik yang membangun sangat diperlukan serta strategi yang telah disusun secara matang tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya sinergitas dari seluruh pihak.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.