Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

KUNJUNGAN SEKJEN KEMENDES PDTT DI JAWA TIMUR

Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar acara talkshow bertemakan pembangunan kawasan perdesaan, yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Hadir sebagai narasumber acara ini adalah Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT (Anwar Sanusi), Plt. Bupati Trenggalek (Mochamad Nur Arifin), Kepala Dinas PMD Prov. Jatim (Ir. Mohammad Yasin, M.Si) dan dipandu moderator oleh Bp. Ir. Eko Sri Haryanto, MM (Direktur Kerjasama dan Pengembangan Kapasitas Kemendes PDTT).

Selain sebagai narasumber dan moderator, ada beberapa pejabat dari Kemendes PDTT yang lain ikut hadir yaitu Dirjen PKP ( Ibu Herlina), beberapa Direktur dan Pejabat eselon 3 dan eselon 4 di Dirjen PKP Kemendes PDTT.

Usai melakukan Talkshow dilanjutkan penandatanganan beberapa prasasti peresmian bantuan hibah dari Kemendes PDTT melalui program-program dari Ditjen PKP. Setelah penandatanganan prasasti dilanjutkan peninjauan dan peresmian secara langsung di beberapa Desa di Kec. Bendungan yaitu :

  1. Desa Sumurup untuk peresmian : a) Rumah Pajang yang menyediakan/menjual barang-barang kebutuhan pokok dan oleh-oleh khas Trenggalek; b) Rumah Pengolah Susu yang digunakan untuk mengolah susu sapi dari peternak di Kec. Bendungan.
  2. Desa Surenior untuk meresmikan Embung sebagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan air bagi pertanian dan perikanan masyarakat Kec. Bendungan, serta dilakukan penebaran benih ikan ke dalam Embung tersebut;

Desa Dompyong untuk meninjau Kawasan Wisata Dilem Wilis yang dikembangkan sebagai kawasan Saint Technopark penggilingan kopi dengan tenaga air dan pembuatan minyak atsiri Balai Pertanian Terpadu.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.