Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Kepala Bapemas Jatim

Jabat Bupati Banyuwangi

Surabaya - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Provinsi Jatim, Drs. Zarkasi, MSi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, sebagai penjabat Bupati Banyuwangi menggatikan H. Abdullah AzwarAnas, MSi digedung negara Grahadi, Kamis. (22/10/2015). Zarkasi akan menggantikan posisi Anas hingga terpilih bupati Banyuwangi definitif hasil pilkada daerah setempat 9 Desember mendatang.


Dia dilantik bersama tiga pejabat pemprov Jatim lainnya yakni, Dr. H. Djarianto, MSi (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim sebagai PJ Bupati Trenggalek menggantikan Dr. Ir H. Mulyadi WR), Dr. Ir Moch. Ardi Prasetyawan (Staf Ahli Gub. Jatim Bid. Kemasyarakatan) sebagai PJ Bupati Mojokerto menggantikan H. Mustofa Kamal pasa, SE, Dr. Ir. Wibowo Ekoputro, MMT (Kepala Dinas Pertanian Prov. Jatim) sebagai PJ. Walikota Pasuruan menggatikan H. Hasani.

Pakde Karwo, dalam. Sambutannya meminta kepada penjabat Bupati dan Walikota yang baru dilantik untuk selalu waspada akan ketersediaan pangan. “Kepada PJ Bupati dan PJ Walikota untuk langsung turun ke daerah, untuk berkonsolidasi dengan seluruh aparat birokrasi, Forpimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh stake holder. Dan yang terpenting untuk selalu waspada dan memantau akan ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako),” katanya.

Waspada terhadap ketersediaan sembako, kata Pakde Karwo, dikarenakan ada kemungkinan musim penghujan akan mundur. Hujan diperkirakan tidak akan turun di bulan Oktober atau Nopember. Hal tersebut tentu akan sangat berpengaruh pada musim tanam, yang pada akhirnya akan berpengaruh pula musim panen diwaktu mendatang. Dan tentunya hal tersebut akan mengurangi persediaan stok pangan.

“Koordinasi dengan seluruh stake holder yang ada di daerah merupakan basis yang sangat penting. Satu persatu harus didatangi untuk membicarakan permasalahan apa saja yang sedang terjadi dan langkah-langkah apa yang dilakukan,” cetusnya.
Selain itu, koordinasi dan komunikasi dengan cara berdialog merupakan sarana untuk mendinginkan suasana. Mendinginkan gesekan-gesekan yang ada di daerah. Terutama dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.

“TNI, Polri, Tomas, Toga, Birokrat, semua harus fokus pada kesejahteraan masyarakat. Menjaga ketenteraman, kenyamanan, keamanan. Yaitu dengan cara selalu berkoordinasi, berdialog, berkomunikasi, bersilaturahim,” pungkasnya.Sebelum mengakhiri sambutannya, Pakde Karwo memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para Bupati, dan  Wakil Bupati Trenggalek, Mojokerto , Banyuwangi, Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan yang telah menjalankan tugas dengan baik, ikut menyejahterakan masyarakat. (sal)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.