Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

SOSIALISASI EVALUASI KINERJA APARATUR PEMERINTAHAN DESA
PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2019

 

Tantangan utama yang dihadapi ketika berbicara mengenai status kapasitas aparatur desa saat ini adalah tidak adanya data kuantitatif yang dapat memberikan pemahaman tentang masalah tersebut.

Data dimaksud adalah data yang menggambarkan tingkat kapasitas (terdiri atas pengetahuan, keterampilan dan sikap) aparatur desa. Hal ini antara lain disebabkan oleh belum adanya parameter dan ukuran-ukuran yang jelas dan baku tentang kapasitas aparatur desa yang dimaksud, serta belum pernah dilaksanakannya evaluasi kinerja yang bertujuan untuk memetakan kapasitas aparatur desa. Berdasar pertimbangan tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Evaluasi Kinerja Aparatur Desa Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 pada tanggal 16 s.d 18 Mei 2019 di Hotel Spencer Green Kota Batu, sekaligus menyampaikan Pedoman Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Aparatur Pemerintah Desa yang mengatur tentang pelaksanaan evaluasi kinerja aparatur Pemerintah Desa di Jawa Timur, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan hasil evaluasi.

Kegiatan dimaksud dihadiri peserta dari 30 Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan rincian masing-masing kabupaten terdiri dari 1 (satu) orang staf/pejabat DPMD Kabupaten/Bagian Pemerintahan/ Kabupaten/Kota yang membidangi pemerintahan desa, dan 1 (satu) orang pejabat/staf Kecamatan, diutamakan yang pernah mengikuti pelatihan Pembina Teknis Pemerintahan Desa (PTPD).

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.