Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Penghargaan Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan Tahun 2019

Para Pemenang Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019 diumumkan pada hari Jumat, tanggal 16 Agustus 2019, di Hotel Swiss Bellin Surabaya, dalam acara pengumuman pemenang lomba sekaligus ramah tamah.

Dalam acara itu juga diumumkan para pemenang untuk lomba desa dan kelurahan, lomba Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Berprestasi, dan Lomba Pengelolaan Pasar Desa.

Juara Pertama Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2019 diraih Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi. Juara kedua Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, dan juara ketiga diraih Desa Mendak Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun

Untuk kategori terbanyak jumlah penontonnya dan terbanyak mendapatkan tanda jempol (like) dari masyarakat di youtube, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi meraih juara pertama. Sedangkan juara kedua di kategori ini diraih oleh Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Pemprov Jawa Timur, Ir Mochammad Yasin MSi mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam kesempatan tersebut.  Hari ini para pemenang akan menerima penghargaan dari Ibu Gubernur Jatim usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan Di Gedung Negara Grahadi.

Menurut Ir Mochammad Yasin Msi, para pemenang lomba juga disebut pahlawan masa kini. Beliau menyebut ada 3 kategori pahlawan masa kini. Pertama, mereka yang rela berjuang membangun dan mengelola potensi lingkungan sekitar yang dimiliki. Kedua, pahlawan masa kini adalah orang yang bekerja melebihi tugas yang diberikan. Orang-orang ini bekerja bukan hanya 24 jam, tapi mungkin sampai 25 jam dalam sehari. Kategori ketiga, pahlawan masa kini adalah mereka yang mewakafkan tenaga dan fikirannya untuk bangsa sesuai kapasitas atau makom yang dimiliki. "Panjenengan semua adalah pahlawan masa kini," Ucap Ir Mochammad Yasin MSi kepada para pemenang lomba.()

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.