Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Bimtek Penguatan Kelembagaan Masyarakat bagi Posyandu

Prov Jatim Tahun 2020

Pada tanggal 28 – 30 September 2020 di Hotel Ollino Garden Malang telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Masyarakat bagi Posyandu Provinsi Jawa Timur Tahun 2020.

Acara Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PMD Prov. Jatim Ir. Muhammad Yasin, M. Si. Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan bahwa APBD Desa untuk Tahun 2021 difokuskan untuk Pemulihan Ekonomi Desa, Prioritas Pembangunan Nasional, dan Adaptasi Kebiasaan Baru. Kader Posyandu juga diminta untuk turut serta dalam Musyawarah Desa untuk memastikan APBD Desa untuk Posyandu.

Bimtek kali ini diharapkan dapat dijadikan ajang evaluasi kegiatan yang ada di Posyandu dan sekaligus yang ada pada Pokjanal Posyandu baik di Tingkat Provinsi Maupun Kabupaten/Kota serta diharapkan mendapatkan masukan-masukan dari peserta guna menguatkan kelembagaan Posyandu ke depan.

Kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kelembagaan Masyarakat bagi Posyandu Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 menghadirkan Narasumber dari TP PKK Prov. Jatim, Dinas Kesehatan Prov. Jatim, Bappeda Prov. Jatim serta Akademisi Dari Univ. Ronggolawe Tuban selaku pengembang aplikasi Data Desa Center SAPA DESA.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.