Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur mengunjungi Alat TTG Mesin Las Titik Pen dalam Tahap Verifikasi Lapang Lomba (Teknologi tepat Guna) TTG Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Tahun 2024 Ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur Kembali Mengadakan Lomba TTG Dan Posyantekdes Tk Provinsi. Dalam Kunjungan Penilaian Lapang Keempat, Tim Penilai Dari Provinsi Jawa Timur berkesempatan mengunjungi dan mengamati Alat TTG Mesin Las Titik Pen Karya Efendi Ari asal Desa Kalibelo, Kec Gampengrejo, Kab Kediri.

Mesin Las Titik Pen ini dioptimalkan oleh Pengrajin Cetakan Kue di sekitar Desa Kalibelo. Mesin ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya produk ini didesain tanpa menimbulkan panas atau percikan api yang berlebihan pada saat proses pengelasan sehingga aman bagi penggunanya.

Penggunaan listrik juga dinilai lebih hemat karena listrik digunakan hanya pada saat pedal diinjak saja, hemat biaya karena tidak menggunakan bahan perekat seperti timah, waktu pengerjaan juga dinilai lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan Solder serta mudah dioperasikan.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.