Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Sembako Dan Kambing Ternak, Bantuan Terbaik Untuk Tuminem

 

Madiun - Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan, Program Jalin Matra Pemprov Jatim memberi bantuan sembako dan kambing ternak untuk Tuminem. Bantuan itu dinilai bantuan paling baik untuk kondisi Tuminem saat ini.

 

Semula, janda yang tinggal di Dusun Punden RT 06 RW 03, Desa Nglanduk Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun ini mengajukan bantuan berupa paket warung sembako. Namun setelah dibahas lagi di forum tingkat rembug desa, bantuan tersebut dirubah menjadi bantuan paket sembako dan kambing ternak.

Pertimbangan utama warga desa adalah kondisi fisik janda satu anak itu. Tuminem menderita penyakit saraf yang kini sudah menyerang sekitar kepala dan mata. Tuminem pun hanya bisa berbaring di rumah sederhananya yang berlantai tanah dan berdinding kayu. Sehari-harinya, Tuminem hanya mengandalkan penghasilan anaknya yang berprofesi sebagai buruh tani.

Pergantian usulan permintaan janda Tuminem tentunya melibatkan berbagai unsur mulai Pendamping Kabupaten, Sekretariat Desa, Pendamping Desa dan Kepala Desa. "Ternak kambing nanti bisa dikembangkan dan hasilnya bisa untuk berobat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Tuminem.

Desa Nglanduk adalah satu dari empat desa yang mendapatkan bantuan Feminisasi Kemiskinan Program Jalin Matra Propinsi Jawa Timur. Tiga desa lainnya yakni, Desa Bandungan Kecamatan Saradan, Desa Bodag Kecamatan Kare, dan Desa Segulung Kecamatan Dagangan. (Nanang/red)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.