Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

PENGGUNAAN DANA DESA DI KAB SUMENEP

Jumat, 1 Maret 2019 Satker P3MD Provinsi Jawa Timur melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas PMD Kabupaten Sumenep dan Jajarannya. Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, diantaranya adalah gambaran umum mengenai penggunaan Dana Desa di Kabupaten Sumenep serta keberlanjutan Program Inovasi Desa Tahun 2019.

 

Setelah melakukan melakukan diskusi dilanjutkan peninjauan langsung ke 2 (dua) desa secara acak, yakni Desa Erabuu dan Desa Aengdake, Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Didesa Erabuu Satker P3MD Prov. Jatim bersama Tenaga Ahli dan Perangkat Desa melihat langsung hasil pelaksanaan Padat Karya Tunai yaitu normalisasi saluran air dan melakukan verifikasi administrasi LPJ dan Rencana pembentukkan Bumdesa tahun 2019.

Selanjutnya melakukan peninjauan sarana prasarana olahraga di Desa Aengdake berupa lapangan futsal yang juga dikelola oleh Bumdesa dengan sistem sewa sehingga diharapkan dapat membantu pendapatan keuangan Desa yang akan digunakan untuk biaya perawatan dan keperluan lainnya.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.