Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Untuk meningkatkan pemahaman dan komitmen, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Orientasi Desa Berdaya Tahun 2024, di Batu 18 - 20 Maret 2024.

Dinas PMD Prov Jatim Kembali Menyelenggarakan Orientasi Program Desa Berdaya Tahun 2024. Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PMD Prov Jatim, Ir Budi Sarwoto, MM. Orientasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan komitmen Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dalam memfasilitasi pelaksanaan dan keberhasilan Program Desa Berdaya di desa lokasi Program Desa Berdaya Tahun 2024.

Di Orientasi Angkatan 1 ini, hadir total 84 orang peserta, terdiri dari 14 orang pejabat DPMD Kabupaten, 35 orang Kepala Desa dan 35 Tim Kerja Desa (TKD) dari Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Malang, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Sidoarjo dan Jombang.

Beberapa Materi disampaikan dalam orientasi kali ini antara lain Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan di Jawa Timur, Pedoman Umum dan PTO Program Desa Berdaya, Pemetaan Potensi dan Sumberdaya, Sinergitas, Inovasi kegiatan tematik (ikonik) dan Potensi Jejaring, Aplikasi E- Monitoring Kinerja Pendamping (EMKP) serta Penguatan Hasil FGD Inovasi kegiatan tematik (ikonik) Desa.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.