Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Jalin Matra Kucurkan Modal, Dagangan Mistiah Semakin Lancar

 

Kediri - Pemandangan warung peracangan milik Mistiah nampak berbeda beberapa waktu terakhir. Item produk yang dijual terlihat semakin banyak, jenisnya pun juga semakin beragam.

 

 

Karena barang yang dijual di warungnya semakin banyak, otomatis perputaran nilai usaha yang dikelola Mistiah juga semakin tinggi. Usaha warga Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri itu digerojok modal program Jalin Matra Pemprov Jatim kegiatan RTSM.

Dari hasil itu, Mistiah bisa menyisihkan untuk keperluan keluarga seperti biaya sekolah, membayar listrik, dan kebutuhan penting lainnya. "Dulu sebelum dibantu Jalin Matra, sehari hasil jualan dapat Rp 15 ribu, paling banyak Rp 25 ribu. Masih kurang untuk biaya hidup dan bayar hutang," kata Mistiah.

Dia mengaku sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur yang mengucurkan tambahan modal tersebut melalui Program Jalin Matra RTSM. "Semoga usaha saya bisa berkembang, hasilnya untuk menyekolahkan anak saya ke jenjang yang lebih tinggi," ujar Mistiah.

Mistiah adalah satu dari puluhan RTSM di Desa Badas Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri yang memperoleh bantuan Program Jalin Matra RTSM pada 2015. Selain untuk mengembangkan usaha peracangan, bantuan RTSM oleh warga Badas digunakan untuk berbagai usaha seperti ternak kambing, ternak bebek, dan usaha kerajinan kayu. (sal)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.