Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

Penjual Bunga Kota Malang Dibantu Jalin Matra

Malang - Di kala sore mulai beranjak, beliau selalu bersemangat menghilangkan rasa malas untuk berdiam diri. Warsiah adalah nama panggilan wanita yang sudah hampir berumur separo abad ini.

 

 

Setiap hari menyambung hidup dengan berjualan bunga di dekat rumahnya di gang 5. Beliau hidup dengan anak perempuannya yang juga berjualan gado – gado. Bu Warsiah sudah lama hidup sebagai janda karena sang suami meninggal. Selama ini beliau hanya bertumpu dengan bunga – bunga yang dijualnya.

Beliau tidak suka mengeluh, apa yang bisa dijalani dilakukan beliau dengan penuh tulus ikhlas dengan anaknya yang jualan gado – gado. Mereka berkeinginan suatu saat nanti jika ada modal ingin membuka warung sembako, dan juga kebutuhan pokok yang bisa mereka kerjakan dan memperbaiki ekonomi beliau ke depannya nanti.

Ketika beliau diundang sebagai penerima bantuan Program Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan Jalin Matra Provinsi Jawa Timur, beliau sangat senang dan juga sangat bersyukur, akhirnya doa beliau dikabulkan oleh Allah SWT.

Harapan beliau bahwa semoga usaha yang akan diberikan oleh pemerintah provinsi ini dapat berkembang dan juga dapat memperbaiki ekonomi kehidupan beliau dan anaknya ke depan nantinya.

Di tempat lain, Ibu Atminah juga merupakan penerima bantuan Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan. Ia tinggal di Dusun Kedawung RT 03 RW 07 Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Suaminya meninggal 12 tahun yang lalu karena menderita stroke. Suaminya meninggal ketika ketiga anaknya masih kecil-kecil dan yang paling kecil masih berusia 2 tahun, bisa dibilang masih sangat membutuhkan sosok dari seorang ayah.

Semenjak suaminya meninggal ia menjadi tulang punggung keluarga. Selama bertahun-tahun Atminah menghidupi keluarganya dengan manjadi buruh tani. Saat ini, ia sering sakit-sakitan, menurut dokter ia terkena reumatik atau radang sendi.

Tahun ini dia mendapatkan bantuan Jalin Matra PFK yang digunakannya untuk membuka kios penjual sembako. "Alhamdulillah sekarang bisa punya penghasilan untuk keluarga. Terima kasih Jalin Matra," ucapnya. (Zainurokim/siska/red)

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.