Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Jatim menyelenggarakan Rapat Sosialisasi Epdeskel dan Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024 di Ruang Amarta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov Jatim, 7 Februari 2024.

Acara di buka oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur dan di hadiri oleh kabupaten dan kota seluruh Jawa Timur. Rapat ini bertujuan untuk menjelaskan kebijakan dan mekanisme pelaksanaan dari Epdeskel serta perlombaan desa dan kelurahan Tahun 2024.

Pada pelaksanaan Perlombaan Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan Yang Berkualitas, Jawa Timur Melaju Menuju Indonesia Emas”, harapannya desa dan kelurahan dapat mengoptimalkan alokasi belanja untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan pemberdayaan khususnya di bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Desa dan Kelurahan menjadi ujung tombak dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur menuju indonesia emas.

Adapun jadwal pelaksanaan Perlombaan Desa dan Kelurahan akan di mulai pada bulan Maret hingga bulan Juni tahun 2024. Pengiriman berkas lomba dan pelaksanaan penilaian secara online menggunakan Aplikasi E-lomdeskel. Juara Lomba akan diajukan untuk mengikuti Lomba tingkat Nasional yang rencana dilaksanakan pada Bulan Juli s.d. Agustus 2024.

 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.