Selamat Datang di Website resmi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur
Dengan Bantuan Jalin Matra, Niati Ingin Buka Warung Bakso Permanen

Lamongan - Niati, Kepala Rumah Tangga Perempuan (KRTP) Dusun Sumberpanggang Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, menjadi semakin bersemangat untuk bekerja menghidupi keluarganya. Itu setelah program Jalin Matra pemprov Jatim memasukannya dalam daftar penerima bantuan kegiatan Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (PFK).

Niati adalah penjual bakso keliling di kampungnya. Setiap sore, janda beranak satu ini mengayuh sepeda anginnya dan menjajakan bakso. Aktifitasnya itu untuk menghidupi dirinya dan anak lelakinya yang kini menginjak kelas 6 sekolah dasar.

Begitu sulitya Niati membanting tulang seorang diri sejak 10 tahun dia ditinggal suaminya. Saat itu, anakya berusia 4 tahun. Dan kini anak itu sudah tumbuh kembang merusia 10 tahun. Dari menjual bakso keliling, KRTP bernomor IDRT 524060013A00016 itu menghasilkan sekitar 500 ribu. "Cukup lah buat hidup sehari-hari," katanya.

Niati ingin sekali meningkatkan kondisi ekonominya dengan membangun warung permanen di samping rumahnya, tapi belum ada modal. "Saya sangat bersyukur ada program dari pemprov Jatim untuk saya," ujarnya.

Dengan nilai bantuan Rp 2.500,000, Niati  memutuskan meminta meja, kursi dan etalase untuk menyimpan daganganya dan sebagian uang tunai untuk tambahan membuat warung permanen. (Nur Amalah/sal)
 
Copyright © 2009 - 2024 DPMD Provinsi Jawa Timur All Rights Reserved.